Breaking News

PSSI Bidik Dua Pemain Keturunan di Liga Italia


Dalam upaya persiapan Timnas U23 Sea Games dan Asian Games, PSSI berencana memanggil pemain keturunan Indonesia yang bermain di luar negeri untuk memperkuat Timnas. 

Baru-baru ini PSSI kembali memunculkan nama pemain yang rencananya bakal dinaturalisasi. Seperti yang disampaikan Anggota Komite Eksekutif PSSI, Timnas masih memburu enam pemain keturunan yang akan dinaturalisasi. Dua diantaranya adalah pemain dari liga Italia.

"Ezra masih belum tuntas. Tetapi, kalau mau jujur masih ada enam pemain lagi. Ada yang di Lazio dan Fiorentina juga," kata Anggota Komite Eksekutif PSSI, Gusti Randa, seperti dilansir VIVA.co.id

Merujuk pernyataan Gusti tersebut, pemain yang dimaksud adalah Lorenzo Pace merupakan jebolan akademi Lazio dan Kevin Diks adalah bek kanan yang saat ini membela tim Serie A Fiorentina. 

Lalu, pantaskah mereka menghuni skuad Timnas Indonesia, Berikut profil mereka:

1. Lorenzo Pace


Lorenzo Pace. Pemain muda kelahiran Bandung, 10 Maret 1995 ini sempat disertakan pelatih Lazio pada saat itu, Vladimir Petkovic ke ajang Liga Eropa. Saat ini ia bermain di klub Serie D, Trastevere.

Lorenzo Pace mengawali karir sepakbolanya bersama Lazio Primavera. Setelah lulus dari Lazio Primavera, Lorenzo Pace bermain untuk Klub Viterbese pada musim 2015/2016, kemudian hijrah ke ASD Chynthia di musim berikutnya, dan pada musim 2016/2017 bermain untuk Klub Serie D, Trastevere.

2. Kevin Diks


Kevin Diks. Pemain muda kelahiran 6 November 1996 ini merupakan bek kanan yang sekarang bermain di klub Fiorentina.

Kevin Diks bergabung dengan skuad muda Vitesse pada tahun 2005 ketika berusia sembilan tahun, setelah sebelumnya bermain untuk VIOS Vaassen dan AGOVV Apeldoorn. Kevin melakoni debut bersama Vitesse di Eredivise pada tanggal 24 Agustus 2014. Pada saat itu, Kevin Diks dipilih sebagai pilihan utama setelah Wallace cedera. Pertandingan debutnya bersama tim berakhir dengan kekalahan  saat menghadapi PEC Zwolle.

Pada tanggal 6 juli 2016, Diks bergabung dengan klub Serie A Fiorentina setelah dimusim sebelumnya tampil mengesankan bersama Vitesse di Eredivise. Pada 23 november 2016, tiga bulan setelah penandatanganan kontrak, Diks akhirnya membuat debut perdana bersama Fiorentina saat meraih kemenangan tandang 5-3 melawan Cagliari, menggantikan Cristian Tello di menit ke-88.

Karir Tim Nasional
Pada 9 Oktober 2014, Diks membuat debut bersama Timnas Belanda U-19 dalam kemenangan 7-0 melawan Andorra U-19, Diks bermain pada babak pertama sebelum digantikan oleh Leeroy Owusu. Diks mencatatkan tiga caps bersama timnas U-19 Belanda, sebelum dipanggil Timnas Belanda U-20. Diks juga sempat bermain bersama Timnas Belanda U-21.

Tidak ada komentar