Breaking News

Navarone Foor, Messi Belanda Berdarah Indonesia


Navarone Chesney Kai Foor (lahir 4 Februari 1992, di Opheusden ) adalah pesepakbola Belanda berdarah maluku yang saat ini bermain sebagai gelandang serang untuk Vitesse di Eredivisie. Ia memiliki kemampuan melepaskan umpan-umpan matang dan gerakannya sangat gesit. 

Pemain sepakbola berbakat kelahiran 4 Februari 1992 ini, memiliki darah Indonesia dari kakek-neneknya yang berasal dari Maluku.

"Aku punya keluarga yang tinggal di sana, tapi saya belum pernah ke sana," kata Foor. 

"Aku akan senang jika suatu hari nanti pergi ke Maluku" Foor.

KARIR KLUB

NEC Nijmegen
Foor bergabung dengan NEC Nijmegen pada tahun 2009 dari klub lokal Opheusden. Pada tanggal 6 April 2011, Foor membuat debut bersama NEC Nijmegen saat di tahan imbang 2-2 dengan Heerenveen, di mana ia menggantikan Lasse Schöne di menit ke-79. Pada tanggal 10 Agustus 2011, Foor diberi kesempatan menjadi starter saat NEC Nijmegen melawan De Graafschap. Foor bermain sampai menit ke-71 sebelum digantikan oleh pemain pinjaman Manchester City Abdisalam Ibrahim. Pada tanggal 22 April 2012, Foor mencetak gol pertamanya bersama NEC Nijmegen saat dikalahkan 2-1 PSV. Pada 10 Juli 2012, Foor bermain memukau kala melawan tim rival Vitesse, yang akhirnya berakhir dengan kemenangan 3-2 untuk NEC Nijmegen.

Foor dengan cepat menjadi favorit penggemar NEC Nijmegen dengan penampilan yang konsisten selama lima tahun di klub NEC Nijmegen. Foor berperan besar dalam membawa NEC Nijmegen menjuarai Eerste Divisie, di mana ia mencetak tujuh gol sepanjang kompetisi. Foor mencatatkan penampilan sebanyak 154 kali selama membela NEC Nijmegen dengan torehan lima belas gol.

Vitesse Arnhem
Pada tanggal 13 Mei 2016, Foor bergabung dengan klub rival Vitesse dengan durasi kontrak empat tahun dengan status bebas transfer setelah kontraknya berakhir bersama NEC Nijmegen. Pada 11 September 2016, Foor membuat debut bersama Vitesse saat kalah melawan Ajax 1-0 di laga away, Foor tampil selama 64 menit sebelum digantikan oleh Nathan. Pada 23 Oktober 2016, Foor mencetak gol pertamanya untuk Vitesse saat menahan imbang 1-1 melawan mantan klubnya NEC Nijmegen, Foor membuka skor di menit ke-38.

KARIR TIM NASIONAL

Navarone Foor pernah bermain untuk Timnas Belanda U-19, U-20 dan U-21. Foor masih bisa memperkuat Timnas Indonesia di masa mendatang karena latar belakang keluarganya yang berasal dari Maluku.

Seperti apakah skillnya?
Berikut Videonya. . .

Tidak ada komentar