Breaking News

Neraysho Kasanwirjo, Pemain Berdarah Indonesia di Akademi Ajax


Ada yang menarik dari pertandingan persahabatan Timnas Belanda U15 melawan Belgia U15. Dalam susunan Timnas Belanda U15 terdapat nama yang tidak asing bagi telinga orang Indonesia, dia adalah Neraysho Kasanwirjo. Dari nama belakangnya, bisa ditebak jika pemain ini memiliki ikatan dengan tanah leluhurnya Indonesia.

Dalam pertandingan tersebut, pemain kelahiran 18 Agustus 2002 ini berhasil menjadi penentu kemenangan dengan golnya yang berakhir dengan skor 2-1 untuk Timnas Belanda U15. Selain Golnya, Rekan satu timnya di Ajax Sontje Hansen juga menyumbang 1 gol.

Selain pertandingan melawan Belgia U15, Pemain yang berposisi bek tengah ini telah menjalani 4 laga bersama Jong Oranje U15. Dengan statistik 3 kemenangan dan 1 kali kekalahan saat berhadapan dengan Timnas Jerman U15.

Neraysho Kasanwirjo merupakan produk asli didikan Akademi Ajax. Selain dia, Akademi Ajax telah mengorbitkan beberapa pemain berdarah Indonesia. Sebut saja Jairo Riedewald dan Kenny Tete yang sudah naik ke Tim Senior Ajax, bahkan mereka sudah menjalani debut bersama Timnas Belanda. Selain mereka, ada juga Ezra Walian yang bermain bersama Jong Ajax dan Darren Sidoel yang bermain di Ajax U19.

Tidak ada komentar