Breaking News

Pemain Berdarah Maluku Ini Akan Bermain Di Liga Australia


Setelah sepuluh tahun bermain di FC Groningen, Tom Hiariej akan melanjutkan karir sepakbolanya di Australia. Musim depan pemain berusia 28 tahun ini akan bermain di Central Coast Mariners. Ia menandatangani kontrak selama 2 musim bersama klub yang berbasis di Gosford. Sebenarnya klub lamanya Groningen ingin memperpanjang kontraknya selama tiga tahun, tapi ia memutuskan untuk bermain di luar negeri.

Hiariej memulai debutnya pada 4 November 2007 sebagai pengganti di Eredivise dalam pertandingan kandang melawan Vitesse yang berakhir dengan hasil seri 0-0. Terlepas dari masa pinjaman ke FC Emmen (2012/2013) dan SC Cambuur (2015/2016), ia telah menghabiskan seluruh karir seniornya bersama FC Groningen.

Musim lalu Hiariej bermain sangat bagus bersama Groningen, Ia bermain selama 27 pertandingan dengan waktu bermain 2.113 menit. Secara Keseluruhan, Hiariej telah memainkan lebih dari 200 pertandingan selama masih bermain FC Groningen

Dalam persiapan untuk musim 2017/2018, Hiariej akan datang pada bulan Juni untuk mengikuti latihan pra musim dan melakukan tes medis.

Central Coast Mariners merupakan tim yang bermain di liga tertinggi Australia. Tim ini dilatih oleh mantan pemain Timnas Australia Paul Okon.

"Saya sangat bersemangat untuk tantangan ini dan saya harap saya benar-benar dapat memberikan sesuatu ke Mariners dan sepakbola di Australia," kata Hiariej.

"Bagi saya pribadi, ini adalah petualangan baru dan saya berharap bisa belajar banyak dari budaya dan masyarakat Australia."

Hiariej akan menggantikan posisi yang ditinggal kapten Nick Montgomery di Mariners, sekaligus pelatih Mariners Paul Okon ingin memberikan pengalaman yang sangat dibutuhkan ke skuad mudanya.

"Tom adalah pemain serbaguna tapi kami telah memandangnya sebagai gelandang tengah, dia sangat bagus di area yang sempit dan determinasinya yang sangat tinggi sehingga dia cocok dengan apa yang kami cari." Kata Paul Okon

"kami memiliki filosofi untuk memberi mereka kesempatan dan dia akan memiliki peran kepemimpinan karena pengalamannya yang telah bermain dalam banyak pertandingan di Liga Utama Belanda."

Tidak ada komentar