Breaking News

Thomas Gardner, Pesepakbola Kanada Keturunan Indonesia


Satu lagi nama pemain sepakbola keturunan Indonesia muncul. Dia adalah Thomas Gardner, pemain yang kini memperkuat klub Kanada Vancouver Whitecaps FC 2. Ia memiliki darah Indonesia dari ibunya yang berasal dari Jakarta, sedangkan ayahnya adalah warga kota Bournaby, British Columbia, Kanada.

Pemuda kelahiran 17 Maret 1998 ini mengawali karirnya bersama Whitecaps FC Recidency. Ketika bersama skuad U-16 Whitecaps FC, Gardner mencatatkan 64 penampilan dan mencetak 10 gol. Pada tahun terakhirnya dengan Tim U-16, Gardner menjadi kapten tim sejak pertandingan ke 16 dan mampu menambah torehan tiga gol.

Gardner menjalani debut pertamanya di United Soccer League pada tanggal 25 Maret 2017, ketika klubnya melawan LA Galaxy II yang berakhir dengan kemenangan 2-0. Pada musim ini, Ia telah memainkan sebanyak 21 pertandingan bersama Vancouver Whitecaps FC 2 dengan waktu bermain 1.408 menit.

Whitecaps FC 2 adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Vancouver, British Columbia, Kanada. Klub ini berfungsi sebagai tim reserve dari Vancouver Whitecaps FC yang bermain di Major League Soccer. Tim ini memainkan pertandingan kandang di UBC's Thunderbird Stadium dan berkompetisi di United Soccer League.

Di dalam Skuad Whitecaps FC 2, Gardner bukanlah satu-satunya pemain keturunan asia tenggara. Pasalnya Gardner memiliki 3 rekan yang merupakan pemain blasteran Filipina. Mereka adalah Kadin Chung, Matthew Baldisimo, dan Michael Baldisimo.

Di tingkat internasional, Gardner telah menerima panggilan bersama timnas U-15 dan U-17 Kanada. Gelandang tengah itu dua kali dipanggil untuk TC bersama Timnas Kanada U-17 pada tahun 2014, namun ia absen pada turnamen Kejuaraan U-17 CONCACAF 2015 karena cedera.

Tidak ada komentar