Breaking News

10 Pesepakbola Cilik Berdarah Indonesia Di Akademi Elit Eropa


Beberapa pekan lalu, sepakbola Indonesia sedang merayakan euforia setelah pasukan Garuda Muda meraih gelar juara AFF U16. Hal itu memunculkan harapan akan masa depan yang cerah untuk persepakbolaan Indonesia, karena setelah sekian lama timnas u16 akhirnya meraih gelar juara piala AFF U16 untuk pertama kalinya.

Selain meraih gelar Juara, Timnas U16 mampu menunjukkan penampilan impresif selama turnamen berlangsung. Mereka memiliki beberapa pemain muda yang dinilai memiliki bakat yang luar biasa, seperti Bagus Kahfi yang mencetak 12 gol sepanjang kompetisi, serta Brilian Aldama, David Maulana, Muhammad Supriyadi, dan lainnya.

Tak kalah dengan pemain asli Indonesia, beberapa pemain berdarah Indonesia juga mampu memikat para pencari bakat asal Eropa, sehingga mereka mendapatkan kesempatan untuk mengasah kemampuan di akademi elit Eropa.

Berikut 10 pesepakbola cilik berdarah Indonesia yang bermain di akademi elit Eropa:

1. Neraysho Kasanwirjo


Neraysho Kasanwirjo (lahir 18 Agustus 2002) adalah pemain sepakbola asal Belanda berdarah Jawa-Suriname yang berposisi sebagai bek tengah untuk Ajax U17 dan Timnas Belanda U17.

Pemain kelahiran Amsterdam ini mengawali karir sepakbolanya dari Akademi Zeeburgia yang merupakan akademi kecil di daerah Amsterdam, Sebelum akhirnya ditemukan seorang pencari bakat dari Ajax Amsterdam pada 2014.

Saat Ini Neraysho menjadi pilihan utama Ajax U17, serta telah memainkan sebanyak 9 pertandingan selama memperkuat Timnas Belanda U16 dengan catatan 1 gol dan 1 assist. Ia juga berperan sebagai kapten dalam setiap penampilannya selama memperkuat Belanda U16.

2. Dani Van Den Heuvel


Tristan Danique Van Den Heuvel (lahir 28 Mei 2003) adalah Pemain Belanda berdarah Indonesia yang berposisi sebagai penjaga gawang untuk Ajax U16 dan Timnas Belanda U15.

Dani mengawali karir sepakbolanya di klub kecil SV Wippolder. Kemudian Ia ditemukan oleh seorang pemandu bakat Klub Ado Den Haag, sebelum akhirnya Ia bermain untuk Tim Muda Ajax. Selain itu, Dani juga tercatat sebagai penjaga gawang Timnas Belanda U15 dengan 4 caps.

3. D'Leanu Arts


D'leanu Arts (lahir di Veghel, Belanda, 27 Mei 2003) adalah Pemain Keturunan Indonesia yang berposisi sebagai bek kanan untuk PSV U15. Ayah D'Leanu merupakan seorang warga negara Belanda, sedangkan Ibunya dari Indonesia.

4. Tristan Gooijer


Tristan Gooijer (lahir 2 September 2004) adalah Pemain Belanda berdarah Indonesia yang berposisi sebagai bek tengah untuk Ajax U14. Sebelumnya Gooijer bermain untuk tim muda Almere City.

5. Ivar Jenner

Ivar Jenner adalah Pemain Keturunan Indonesia yang berposisi sebagai gelandang serang untuk FC Utrecht U15. Ivar Jenner sebelumnya pernah bermain untuk Akademi Ajax.

6. Max Christoffel


Max Christoffel (lahir 13 Agustus 2003) adalah Pemain Belanda berdarah Indonesia yang berposisi sebagai bek kiri untuk Feyenoord U15. Max memiliki darah Indonesia dari ayahnya yang merupakan orang Indonesia.

7. Gianni Adjiembaks


Gianni Adjiembaks merupakan pemain sayap Ajax U13. Masih belum mendapat banyak informasi dari pemain ini, namun kemungkinan pemain ini memiliki darah Indonesia.

Melihat Video Youtubenya, Gianni mempunyai Bakat yang bagus sebagai pemain sayap. Skill Dribblingnya tidak kalah bagus dari Tristan Alif Naufal yang juga pernah berlatih di Akademi Ajax.

8. Jayden Houtriet


Jayden Austin Houtriet adalah pemain sepakbola belasteran Indonesia yang berposisi sebagai gelandang tengah untuk Vitesse Arnhem U17. Pemain berusia 16 tahun ini belum pernah bermain untuk timnas junior Belanda.

9. Djenahro Nunumete


Djenahro Nunumete (lahir 28 Januari 2002) adalah pemain Belanda berdarah Maluku yang berposisi sebagai gelandang serang untuk FC Heerenveen U17. Nunumete telah mencetak 2 gol selama bermain di kompetisi U17 musim lalu.

10. Jören Redjosentono


Jören Redjosentono (lahir di Tilburg, Belanda, 29 Maret 2006) adalah Pemain Belanda berdarah Indonesia yang bermain untuk tim junior PSV. Jören mengawali karirnya di De Jong Academy.

Tidak ada komentar