Breaking News

Matsuda Bersaudara, Pesepakbola Berdarah Indonesia Di Liga Jepang


Riki dan Riku Matsuda merupakan pesepakbola Jepang berdarah Indonesia yang lahir di Osaka, Jepang, pada 24 Juli 1991. Keduanya sama-sama mengawali karir sepakbolanya di Biwako Seikei Sport College, sebelum akhirnya menjalani karier profesionalnya masing-masing. Riku Matsuda bermain untuk Cerezo Osaka, sedangkan Riki Matsuda bermain untuk Ventforet Kofu.

Berikut IndonesianEleven menampilkan profil singkat kedua pemain ini:

Riku Matsuda


Riku Matsuda merupakan pemain yang berposisi sebagai bek kanan. Saat ini, ia bermain untuk klub Cerezo Osaka. Menurut Transfermarkt, ia kini dibandrol dengan harga £1.35 Juta (27 Miliyar).

Riku mengawali karir sepakbolanya bersama Biwako Seikei musim 2009/2010. Pada tahun 2013, FC Tokyo meminjamnya selama semusim. Pada 2014 Riku resmi menandatangani kontrak dengan FC Tokyo.

Setelah menjalani 3 musim bersama FC Tokyo, Riku memutuskan untuk bermain untuk klub kota kelahirannya, Cerezo Osaka sejak tahun 2016. Bersama Cerezo, Riku telah 160 kali bermain dengan catatan 5 gol dan 15 assist. Selain J1-League, Riku juga kerap dimainkan Cerezo Osaka di AFC Champions League.

Riki Matsuda


Riki merupakan pemain yang berposisi sebagai penyerang. Musim ini, Riki bermain untuk Ventforet Kofu di J2 League. Menurut Transfermarkt, ia dibanderol dengan harga £405 Th (8 Miliyar).

Sama seperti saudaranya, Riki juga mengawali karir sepakbolanya bersama Biwako Seikei pada musim 2009/2010. Ia juga pernah memperkuat beberapa klub seperti Oita Trinita, Nagoya Grampus, Jeff Chiba, dan Avispa Fukuoka.

Secara regulasi, Riku dan Riki masih memiliki peluang bermain untuk timnas Indonesia. Keduanya belum pernah mendapat panggilan oleh timnas Jepang di segala level kelompok umur.

Tidak ada komentar