Breaking News

Diks bersaudara, keturunan Maluku di Liga Eropa


Pada musim 2016/2017, perpindahan pemain dari satu klub ke klub lain sering kali terdengar , tak terkecuali dengan pemain keturunan Indonesia. Mereka adalah Kevin Diks dan Jamarro Diks yang merupakan pesepakbola berdarah Maluku (Bakarbessy) untuk pertama kalinya di musim ini, kedua bersaudara keturunan Maluku dapat bermain sebagai pesepakbola profesional di Liga Eropa.

Kevin Diks
Seperti dilansir laman resmi klub, Kevin Diks telah memberikan kesepakatan untuk bergabung ke Viale Manfredo Fanti. Bek 19 tahun asal Vitesse Arnhem itu kini harus melalui tes medis dan menandatangani kontrak untuk menuntaskan proses kepindahan.

Tidak disebutkan nilai kesepakatan transfer, tetapi diyakini sejumlah media besarnya kompensasi mencapai €2,5 juta. Dalam usianya yang masih belia, Diks telah 54 kali tampil di Eredivisie Belanda, mengemas dua gol dan empat assist, serta hanya mengantungi delapan kartu kuning.

Jamarro Diks
Mengikuti jejak sang adik, Jamarro Diks yang mengawali karir sepakbolanya dari klub amatir WSV Apeldoorn berhasil dikontrak selama dua musim bersama klub juara liga Slovakia, AS Trencin.

Bahkan penyerang berusia 21 tahun tersebut telah menjalani debutnya di Kualifikasi Liga Champions bersama AS Trencin melawan juara liga Slovenia, Olimpija Ljubljana.

Tidak ada komentar