Breaking News

Driss Fettouhi Tercatat Berpaspor Indonesia


Belum habis kisah Wanderley Santos yang memiliki paspor palsu Indonesia, sekarang di berbagai media di Indonesia juga menyoroti pesepakbola asal Maroko yang bermain di Al Khairitiyat SC yang memiliki Kewarganegaraan Indonesia.

Meski baru-baru ini diberitakan, sebenarnya pemain ini tercatat di Transfermarkt dan FootballDatabase dengan kewarganegaraan Indonesia sejak bulan Mei saat memperkuat Ajman Club.

"Tujuan kewarganegaraan yang baru untuk dia adalah memperbanyak tawaran untuk bergabung dengan klub UEA musim depan. Berdasarkan kebutuhan klub untuk pemain yang berasal dari Asia" kata ayah Fettouhi, Mohammad Fotouhi dikutip dari Mountakkhab.

"Juga keinginan dari Fettouhi untuk tampil dan merasakan pengalaman internasional dengan negara yang dia pilih. Dia berharap bisa memperkuat timnas Indonesia dalam waktu dekat, setelah suspensi Indonesia dicabut oleh FIFA."

"Tentu saja, pilihan Fettouhi memegang kewarganegaraan Indonesia membuatnya punya lebih banyak tawaran untuk bermain di klub Asia. Tapi dia ingin tetap bermain bersama klub UEA." Pungkasnya.

Perlu diketahui, Driss Fettouhi pernah membela Timnas U23 Maroko dalam Islamic Solidarity Games di Palembang, Sumatera Selatan, pada 2013 silam. Driss Juga menjadi kapten timnas U23 Maroko dalam setiap pertandingan Internasionalnya.

Meski telah memperoleh Paspor Indonesia, namun asal usul dan bagaimana cara Driss Fettouhi memperoleh paspor Indonesia belum ada yang tahu. Ditambah lagi Driss Fettouhi juga masih memegang paspor Maroko, padahal di Indonesia tidak mengenal Kewarganegaraan Ganda.

Tidak ada komentar