Breaking News

Godfried Roemeratoe, Rising Star Eredivise Keturunan Maluku


Keberhasilan FC Twente menjadi tim kuda hitam di Eredivise tidak terlepas dari peran besar Godfried Roemeratoe. Gelandang berusia 19 tahun ini tampil sangat solid menjaga keseimbangan lini tengah FC Twente.

Hingga pekan ke-6, gelandang keturunan Maluku ini selalu bermain reguler dalam 5 pertandingan awal FC Twente di Eredivise. Ia tercatat hanya absen saat berhadapan dengan Fortuna Sittard beberapa hari lalu.

Berkat penampilannya yang cemerlang, saat ini menurut data dari Transfermarkt nilai jualnya naik drastis dari €50 ribu (Rp780 Juta) menjadi €500 ribu (Rp7,8 Miliar).

Saat ini, FC Twente masih bertengger di posisi ketiga Eredivise dibawah Ajax dan PSV. Klub asal Enschede ini, telah mencatatkan 3 kali menang serta 3 kali seri dalam 6 penampilannya. Bahkan di awal kompetisi, FC Twente berhasil menahan imbang PSV dengan skor 1-1.


PROFIL
Nama: Godfried Roemeratoe
Tanggal kelahiran: 19 Agustus 1999
Tempat kelahiran: Oost-Souburg, Belanda
Posisi bermain: Gelandang Bertahan
Tim saat ini: FC Twente

Awal Karir
Godfried Roemeratoe mengawali karir sepakbolanya di JVOZ Zeeland. Setelah itu, ia mendapat kesempatan untuk bergabung ke akademi FC Twente pada usia 14 tahun.

Pada 21 Desember 2018, Roemeratoe menjalani debut pertamanya bersama FC Twente dalam pertandingan melawan NEC sebagai pemain pengganti, ia menggantikan Matthew Smith pada menit ke-90. 

Kehidupan Pribadi
Godfried Roemeratoe adalah pesepakbola keturunan Indonesia. Ayahnya berdarah Antillean, sedangkan Ibunya adalah orang Maluku.

Karir Internasional
Saat ini, Godfried sudah bermain 2 kali Timnas Belanda U-20 ketika menghadapi Meksiko U-20 dan Inggris U-20. Selain itu, ia pernah 3 kali tampil untuk Timnas Belanda U-17.

Tidak ada komentar